Chocolate Bread Cake

Setiap sabtu saya selalu tak pernah melewati acara gula - gula, selain suka dengan masakannya so pasti fans juga dengan chefnya "Bara Pattiradjawane". Saya suka dengan masakannya karena sangat kreatif, resep yang sulit bisa di improve menjadi lebih mudah.

Nah ini salah satu resepnya yang sempat saya coba, karena bahan - bahannya mudah didapatkan cara buatnya pun tidak lah sulit. Berhubung stock bahan yang saya miliki ala kadar saja, maka saya juga melakukan improvisasi dengan apa yang dimiliki di kulkas.

Bahan:
1 Kantong roti tawar coklat
2 pack chocolate cooking 
40 gr mentega
1 sdt esensse rum
300 ml krim kocok

Cara buatnya:
1. Roti tawar di potong dadu dan buang kulitnya.
2. Chocolate cooking nya di cah cah kasar.
3. Kocok krim sampai kaku dan sisihkan.
4. Tim chocolate cooking dengan mentega sampai meleleh. lalu angkat tambahkan sedikit rum dan aduk rata
5. Campurkan krim kocok dengan chocolate setelah rata tambahkan roti. Aduk semuanya sampai rata dan tungkan ke dalam loyang bongkar pasang dengan diameter 18 cm
6. Simpan dalam kulkas sampai mengeras.
7. Setelah keras buka loyang dan hias sesuai selera, lalu sajikan.

Tips:
baiknya dinding loyang bongkar pasang dialas plastik khusus makanan, biar saat dibuka kue tidak menempel di dinding loyang.










  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar