Di Malaysia Dalam Waktu Singkat

Mulailah perjalanan saya menunju Malaysia dari Singapore menggunakan bis. Dari Singapore kami menunju MRT Woodlands dari sana kami membeli ticket langsung menunju stasiun Larkin - Johor Baru. Dan yang pasti kami harus melewati perbatasan untuk cek imigrasi, setelah itu bis akan menunggu kita dan melanjutkan perjalanan ke Johor Baru. Setelah sampai di stasiun Larkin kami istirahat sejenak dulu sambil mempelajari situasi stasiun ini, karena stasiun disini lumayan banyak calo nya dan kurang lebih mirip di Jakarta. Setelah kami pelajari situasi, langsung kami membeli ticket langsung yang menunju Kuala Lumpur - stasiun Puduraya dengan perjalanan kureb (kurang - lebih) 5 - 6 jam, yach...ada meleset dikit jadwalnya :).

Sampai di Puduraya hari sudah malam, sekitar pukul 9 malam waktu Malaysia. Sesampai disini yang pertama kami cari bukanlah hotel melainkan makan malam, maklum selama perjalanan kami hanya ngemil buah - buahan saja, Jadi sekarang inginnya makan yang berat - berat. Lirikan pertama jatuh pada sebuah kedai makan dengan konsep prasmanan dan menu Melayu yang di mix dengan India style. Intinya yang jual tersebut orang Melayu campur India, jadi deh menu mix and match ini. Dimana saya pesan nasi briyani dengan sayur capcay, sedangkan teman saya pilih menu nasi putih, sayur capcay dan kuah ayam kuning. Hahaha....bagi pecinta kuliner pasti hal ini tidak bingung kan? tapi bagi saya cukup membingungkan....ANYW selama semua makanan masih bisa diterima semuanya tinggal "hajar blehhh.....".

Inilah saatnya kami harus cari Hotel, di daerah Puduraya memang ditawarkan banyak sekali hotel - hotel yang ramah dikantong tapi kami tidak berminat dengan daerah yang terlalu ehmm....gimana gituuu deh....terlalu crowded sich tidak hanya ada sedikit ketidaknyamanan saja. Kami mulai memanggil Taxi untuk menunju daerah Bukit Bintang, karena di daerah tersebut banyak sekali hotelnya baik dari yang bersahabat sampai yang kurang bersahabat dengan dompet. Sesampai disana mulailah kami hunting dengan memasuki setiap hotel untuk cek harganya dan menyesuaikan dengan budget kami. Woalah....tanpa perlu membuang waktu lama akhirnya kami mendapatkan hotel yang sangat layak.

NOVA HOTEL
16-22 Jalan Alor, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur Malaysia , Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia
atau cek saja di

Lokasi hotel saya sungguh menyenangkan, karena begitu keluar depan hotel banyak sekali restoran makanan chinese food dan juga jajanan K5. Tidak jauh dari lokasi hotel tepatnya di ujung blok ada sebuah toko yang menjual oleh - oleh khas Malaysia yaitu Dendeng sapi - ayam - babi merk Loong Kee, sekalipun sudah larut malam jalan ini tetap saja ramai oleh pengunjung yang datang makan malam sambil konkow - kongkow. Selain kelebihan disekitar hotel, letak lokasinya juga sangat strategis kita bisa jalan kaki keluar mall menunju daerah segitiga mas KL, 10 menit menunju KRL dan 30 menit jalan kaki menunju menara Petronas. Selain itu, hotel ini pelayanannya cukup memuaskan serta kebersihannya masih layak untuk dinikmati. Overall.....silakan di coba saja, tidak akan kecewa kok. Dari segi harga dan fasilitas kenyamanan  serta kebersihan sangat seimbang....kecuali anda tipe orang yang menuntut kesempurnaan, saya ragu apakah ini tempat yang layak?

Tak lama setelah menaruh koper, langsung kami meluncur keliling Kuala Lumpur. Berhubung lokasi kami berada di segitiga mas, dimana banyak mall - mall yang menjual barang branded seperti LV, Hermes, Gucci kami pun tak mau melewati kesempatan tersebut untuk cuci mata melihat langsung barang bling - bling tersebut yang jujur kami tidak mampu membelinya sekalipun barang itu sudah 2nd hand.

Saat itu adalah waktu dimana hendak menjelang Natal, suasana jalan pun dihias dengan aneka pohon natal, kereta salju dan patung rusa yang dililit oleh lampu hias. Tidak hanya suasana Natal saja yang tersaji, disini juga ada air mancur yang dapat berubah - ubah warna lampunya tiap beberapa detik.....sunggu indah dan ramai jalan - jalan di sekitar mall ini, walaupun mall sudah tutup tetapi kehidupan malam masih berlanjut. Seakan - akan wilayah ini tidak pernah tidur.

patung lampu rusa

pohon natal
Mulai terasa juga badan sudah lelah nich, malampun sudah larut kira - kira pukul 02.00 am dini hari. Akhirnya kami putuskan untuk kembali ke hotel untuk bersih - bersih lalu istirahat. Sebelum masuk hotel kami sempat digoda oleh makanan yang memanggil - manggil di depan area hotel, akhirnya kami putuskan saja untuk mengisi perut sehingga terasa kenyang dan pasti ini akan menjadi tidur yang nyenyak dan pulas.

Begitu sampai kamar hotel rasanya hati ini senang karena melihat ranjang dan kamar mandi, waktunya mandi lalu tidurrrr......
Sewaktu mandi saya sempat terbesit pikiran "Kayanya ini pengalaman pertamaku deh...mandi di waktu dini hari sekitar jam 3an pula, mana orang - orang dirumah sudah pasti tidur pulas, lah....saya disini baru pulang jalan - jalan, makan dan mandi dini hari."
Xixixixi....lucu juga yach pengalaman perjalanan ini, selalu menemukan hal - hal baru, untung saya jalan sendiri tanpa ikut tour jadi punya pengalaman unik dan menyenangkan. Travelling without time limit.............

Akhirnya menempel juga badan saya dengan ranjang.....hmmmm nyaman......Time for sleeping..........