WARUNG SOP BUNTUT - H. SOEDIK

sop buntut
Siapa sich yang tidak mengenal salah satu jenis makanan sop bening yang beraroma rempah - rempah ini. "Sop Buntut" dari namanya saja kita pasti sudah mengetahui bahan bakunya pasti berasal dari buntut. Buntut yang digunakan, jelas buntut sapi masa buntut kucing.

Sop buntut umumnya yang saya kenal kuahnya berwarna bening dan ditemani pelengkapnya kentang, wortel, tomat, kol putih serta taburan bawang goreng. Nah untuk kali ini yang saya temui tampilan sop buntut nya sangatlah sederhana tapi rasanya cukup dahsyat.

Sop Buntut H. Soedik, menu disini ada "sop buntut" dan "buntut goreng / bakar". Saya pesan menu sop buntutnya saja, setelah memesan saya harus menunggu kurang lebih 10 menit. 
Nah loh, kok lama yach.....yach jelas lah.....karena sop tersebut harus dipanaskan dahulu sebelum disajikan, supaya rasanya tidak seperti makanan yang mengental karena berlemak.

Begitu disuguhkan saya sempat terkejut dengan penampilannya, kalo di dunia arsitek namanya minimalis. Didunia kuliner saya pribadi, tampilannya sangat minim atau sederhana. Warna sopnya bening dipadu dengan kentang dan wortel, tidak ada tambahan sayur pendamping lain lagi. Sedangkan untuk buntutnya, penampilan terlihat sangat rapi potongannya ada 4 biji dengan bentuk yang cukup besar.

si buntut
Dari segi rasa, buntutnya sangat empuk tidak perlu perlawana untuk mengunyahnya. Tingkat kesegaran serta kekenyalan dari kentang dan wortel pun sangatlah pas alias tidak benyek karena kematengan. Mungkin wortel dan kentangnya direbus 1/2 matang dan direbus terpisah, setelah ingin disajikan barulah ditata dalam mangkok. Rasa bumbunya pun sangat meresap di daging maupun terasa di kuahnya, ada wangi rempah - rempah macam cengkeh dan ladanya, dilidah terasa sangat soft dan sedikit berlemak.

Sop buntut ini enaknya disantap dengan seporsi nasi dan juga sambal yang pedas serta persan jeruk nipis yang medok dan diimbangi sedikit kecap manis. 
Seporsi sop buntut ini dibandrol dengan harga Rp.50.000,-. Cukup mahal sich, tapi jangan dilihat dari mahalnya melainkan lihatlah kenyataan "ada harga pasti ada barang".  Selagi harga masuk akal yach monggo silakan di coba.....

Datang saja untuk mencicipinya di:

Jl. sunter agung podomoro
ruko sunter metro A3 no. 8, telp : 021. 6526335

ada cabang di :
Jl. suryo no. 30 blok S kebayoran baru
telp : 021. 68800930








  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar