Menara Petronas = Twin Towers, KL

Negosiasi dengan diriku di pagi hari:

Kring....kring....kring...."waduh siapa nich yang telpon? malas nich angkatnya masih enak tidur.....pipis duluah", jalan sambil tidur mode on...menunju toilet. 

"Lanjut lagi tidurnya...... "

Berselang 1 jam kemudian.....
Zrtttt.... Zrtttt.... Zrttt...."wah bunyi alarm HP ku, pasti sudah jam 07.00 WIB (sengaja tidak saya sesuaikan dengan jam KL) berarti di KL jam 08.00 am".

"Wahhhh....sarapan GRETONG....paket hotel nich".

"Duh....tapi masih ngantuk jadi apa yang harus dilakukan yach supaya deal?"

Sambil memeluk kasur, akhirnya deal terjadilah. "oke, saya akan mandi dulu lalu sarapan setelah itu lanjut sebentar tidur 1 jam. Barulah jalan - jalan....."

Waktunya bangun.....semua saya bangunkan.....

Berangkat juga kami menunju kafetaria Hotel untuk ngantri sarapan. Begitu sampai saya sempat kaget..."loh ngantri apa nich panjang tenan? baru kali ini nginap di hotel, sarapannya ngantri kaya undangan prasmanan. Ah...semoga ada yang spesial deh....ngarep.com :).
Sampailah giliran saya...yap nasgor, sosis, mie goreng, telor mata sapi, ham, roti tawar, selai, buah - buahan, jus jeruk, teh.  Lumayan deh...yang penting rasanya & servisnya, namanya juga hotel bintang 3. Over all....rasa lumayan masih bisa diterima lidah dan saya paling suka buah - buahannya yang berlimpah dan segar - segar.

Balik lagi ke kamar, rasanya kok jadi segar yach...tidak mengantuk melainkan semangat. Akhirnya kami putuskan untuk wisata, berhubung lokasi hotel kami di Golden Triangle maka kami akan berkunjung untuk melihat Twin Towers icon of Malaysia. Kami tidak mau pakai taxi, melainkan berjalan kaki. Selain untuk hemat juga untuk menikmati perjalanan dengan santai sambil melihat denyut kehidupan kantoran sekitar Golden Triangle ini. 

Perjalanan ditempuh selama kureb 25 menit, karena kami juga sambil stop untuk foto narsis ria didepan cafe - cafe pinggir jalan yang kami temui selama perjalanan. Sesampai di sekitar kompleks Twin towers, kami istirahat sejenak menikmati semilir angin dan pemandangan air mancur juga wajah si gedung yang menopang Twin towers ini. Setelah itu kami putuskan untuk masuk ke dalam dan mengikuti arah petunjuk untuk tour Twin Towers. Sampailah pada sebuah loket untuk mengantri ticket, ternyata gratis....saya kira harus bayar. Cukup meninggalkan kartu ID dan ditukar dengan ID pass untuk tour Twin Towers + ticketnya. Berhubung waktu tournya akan dimulai 1 jam lagi, kami sengaja killing time di ruang tunggu yang berfungsi juga macam museum mini.

Didalam ini dijelaskan beberapa macam menara tertinggi didunia, salah satu nya milik Indonesia yaitu Monas. Selain melihat sekeliling ada juga suguhan yang membuat pengunjung penasaran. Sebuah permainan menyusun balok dan membalikkan gambar. Kedua permainan ini menjadi favorit pengunjung karena rasa penasaran untuk memecahkan teka - teki dari gambar tersebut. Hiburan yang cukup menyenangkan sich, for killing time in this waiting room.

Twin Towers
Waktu tour pun sudah tiba, kami dibagi dalam beberapa kelompok sesuai urutan antrian kami. Pertama kami akan disuguhkan sebuah tontonan dalam ruangan macam cinema mini. Filmnya berisikan dokumentasi sejarah Malaysia sampai impian nya membangun menara Petronas tersebut. Tour kemudian berlanjut lagi dengan melihat pemandangan dari Twin Towers, kami diangkut dengan sebuah lift yang melesat dengan cepat ke lantai 42 dalam waktu kureb 1 - 2 menit. Hihihihi....cepat yach....tak terasa lift itu meluncur bak pesawat terbang angkasa....hahahaha....saya mengalami sesuatu yang geli di ulu hati dan perut, alhasil saya kebelet pipis deh yang mau tak mau kudu nyari toilet. 

Dalam perjalan mencari toilet ini saya jadi berkesempatan melihat sisi lain dalam gedung, Aduh makkkk....kerean bangettttt.....ternyata gedung ini ada kantor - kantornya, macam ruangan kantor yang disewakan kaya di daerah Sudirman, Gatot subroto, Kuningan dkk nya. Yach...hahahaha, pipis ku membawa berkah. Dan untungnya lagi tour guide nya percaya saja kepada saya untuk menunju toilet tanpa dikawal, dengan syarat saya hanya bisa melakukan seorang diri serta tidak boleh bawa kamera serta tas dan hanya dibekali petunjuk arah dari tour guide.

On Twin Towers Sky Bridge
Kembali lagi saya ke rombongan tour, menyaksikan pemandangan dari lantai 42. Sebenarnya saya ada sedikit takut pada ketinggian hanya tidak berlebihan. Awalnya saya tak berani berjalan di jembatan nya. Saya hanya melongo pelan - pelan saja, setelah kemudian penyesuaian sambil melihat pemandangan indah nun jauh dimata tak terasa saya sudah membawa diri ke tengah jembatan dan berani melihat ke bawah walaupun masih ada sedikit perasaan menggelitik takut ketinggian. Setelah terbiasa akhirnya saya sempatkan diri bernarsis ria foto pemandangan dari segala penjuru....
Waktu kunjungan pun telah selesai, perjalanan kami lanjutkan dengan mengunjungi mall Suria KLCC. Salah satu mall elit yang menjual barang - barang merk ternama macam Hermes, Gucci, LV, dkknya.....Dan disini saya merasa terjadi keanehan, entah kenapa saya yang tidak suka mall tapi justru saya malah suka jalan di mall ini, mungkin karena arsitekturnya yang luas - luas membuat saya serasa nyaman, entahlah....pokoknya saya suka aja dengan mall ini. Setelah dari mall perjalanan terus berlanjut mengunjungi taman sekitar Suria KLCC.

taman menara KL
Dari Twin Towers, kami lanjut ke Menara KL yang merupakan menara komunikasi tertinggi keempat di dunia, dengan tinggi 421 meter dan juga merupakan tanda utama ibukota Kuala Lumpur. Lokasi menara ini terletak di kawasan hijau ibukota kuala lumpur yang dinamakan "Hutan Lipur Bukit Nanas". Merupakan kawasan hutan hujan tua yang menawarkan tempat berjalan kaki sambil menikmati tumbuhan hijau dan hewan yang hanya terdapat di Malaysia.

atraksi hewan di menara KL
Hiburan yang ditawarkan di menara KL ini antara lain melihat pemandangan dari menara observasi dari ketinggian 335 meter. Dan yang pasti kita dikenakan biaya. Selain itu juga ada toko - toko souvenirnya serta atraksi Bugee Jumping bagi yang ingin menguji nyali. 
Setelah menyaksikan 2 icon wisata Malaysia, perjalanan pun kami lanjutkan ke China Town dengan menggunakan KRL macam MRT Singapore.

Lanjuttt...........




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kring .. kring .. pasang fotonya gedean aja Melly .. biar enak diliat

The Lady M mengatakan...

Oke deh...nanti saya gedein...Thank u :)

Posting Komentar